Jateng Raya

Kapolda dan Pangdam Ingatkan Masyarakat Sragen : “Serangan Covid-19 Belum Selesai !” 

Sragen Termasuk Kabupaten Yang Mengalami Kenaikian Fluktuatif Serangan Covid-19

SRAGEN – HKNews.info – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja di Mapolres Sragen. Kunjungan ini dalam rangka menyikapi melonjaknya angka Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Nampak hadir bersama Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro diantaranya para pejabat utama Polda Jateng. Rombongan tiba di halaman Mapolres pukul 12.30 WIB, langsung disambut Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi bersama Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggora Heri Pratikno.

Dalam konferensi pers nya, Kamis, (27/05/2021) siang, Kapolda mengatakan sengaja melakukan kunjungan kerja di 5 kabupaten yang terindikasi Covid-nya mengalami kenaikan fluktuatif termasuk Sragen.

“Ini digunakan bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk mencari solusi backup kesatuan,“ jelasnya.

“Kita tadi dengan Pangdam sudah melakukan suatu upaya memberikan semangat dorongan kepada anggota kita yang di wilayah, terutama PPKM Mikro di Sragen yang mempunyai 20 Polsek, dimana Bhabinkamtibmasnya terdapat 208 personil,“ kata Kapolda.

“PPKM Mikro akan kita galakan kembali dalam rangka mempersempit gerak Covid-19 di masyarakat Sragen. Sehingga tidak ada jalan keluar lain, kecuali anggota kita bersemangat berikut para Forkopimda, Forkopimcam, kemudian lurah dan para Bhabin,“ tambahnya.

“Hasil diskusi yang kita lakukan, bahwa kita secara bersama-sama akan melakukan pengamatan secara menyeluruh di wilayah kita, akan penyebab Covid-19 di sekitar kita yang semakin menanjak. Dengan harapan, hasil kegiatan ini akan di jadikan warning bahwa selama dua minggu kedepan Insya Allah Covid di wilayah Sragen akan mengalami penurunan,“ pungkasnya.

Diakhir keterangan persnya Kapolda berharap bahwa awak media akan memberitakan yang positif, imbauan yang positif kepada masyarakat, agar masyarakat tau bahwa Covid ini masih ada.

Dalam kesempatan yang sama, menyikapi adanya 295 kegiatan masyarakat yang akan di gelar oleh masyarakat Sragen sebagaimana di paparkan Bupati Sragen, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Bahwa seluruh aparat TNI Polri pemerintah daerah sudah bersatu padu untuk menangani Covid-19. Ini tidak bisa berlaku atau berhasil apabila tidak ada partisipasi aktif terhadap warga. Untuk itu kami semua mengimbau kepada seluruh warga, bahwa Covid-19 belum selesai,“ jelas Pangdam.

“Vaksinasi yang sudah di berikan kepada kita tidak menjamin untuk kita tidak terpapar Covid-19. Tetap gunakan protokol kesehatan, gunakan masker, tetap cuci tangan dan jaga jarak. Hindarkan kerumunan, hindarkan kegiatan yang bersama sama,“ tuturnya mengakhiri.(had).

Related Articles

Back to top button