Jatim

Tiga Desa Terdampak Gempa Paling Parah Di Malang Selatan, Dapat Bantuan Dari PT AMA

MALANG – HKNews.info : Keprihatinan terhadap para warga terdampak bencana gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang terjadi pada 10 April 2021 lalu, di Malang Selatan, juga dirasakan oleh kalangan perusahaan swasta yang segera ‘mengulurkan tangan’.

Salah satunya, PT Agro Mitra Alimentare (AMA). Perusahaan probiotik Proem-1 yang berkantor di Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur ini, pun segera menerjunkan seluruh timnya ke lokasi bencana, pada Senin (19/4) kemarin, untuk menyalurkan bantuan.

Direktur Utama PT AMA, Recta Geson, kepada wartawan mengatakan, bakti sosial semacam ini sudah rutin dilakukan perusahaannya pada bagian CSR. Malahan untuk bulan April 2021 ini sebenarnya giliran baksos dilakukan di kawasan Bangil.

“Ya namun, karena warga terdampak gempa bumi di Malang Selatan itu lebih membutuhkan, maka segera bantuan kita alihkan ke lokasi bencana di sini,” ucap Recta, seraya manyaksikan dari dekat sejumlah bangunan yang runtuh di lokasi terdampak gempa.

Maka, sebanyak 1 ton beras yang terlah dikemas dalam kantong berukuran 5 kg disalurkan kepada para korban di tiga desa terdampak paling parah, bersama 200 boks mie instan, dan tak ketinggalan Proem-1 ukuran 90 ml.
Ke tiga desa terpilih itu, masing – masing Desa Baturetno kebagian 31 paket, Sukodono 81 paket, dan Sri Mulyo sebanyak 88 paket. Per paket bantuan berisi beras 5 kg, 1 dus mie instan dan 1 botol Proem-1.

Tidak hanya para korban gempa, para relawan yang berjibaku menolong warga tanpa kenal lelah, juga tak luput mendapat perhatian dari Recta Geson. Untuk itulah, pihaknya memberikan suplemen Proem-1 agar statima dan imunitas mereka seimbang.

“Jangan lupa kesehatan dijaga. Apalagi, masih dalam keadaan pandemi,” tutur Recta seraya menjelaskan cara kerja dan ukuran konsumsi Proem-1.

Sebelumnya, satu-satunya produsen probiotik suplemen cair yang mendapat izin BPOM juga Baksos di Malang, pada 3 Maret 2021 lalu. Saat itu bertepatan dengan 7 hari meninggalnya Habib Hasan Mulachela, 12 Februari 2021. Lokasinya juga di tiga desa yang ada kecamatan Pakis, tempat Proem1 diproduksi.

Bantuan pangan sebanyak 2 mobil pick-up telah disalurkan melalui Posko relawan yang didirikan di tiga desa tersebut. (yok)

Related Articles

Back to top button