Nasional

Briefing dan Supporting Mental Bagi Calon Siswa Bintara Noken Papua

PAPUA – HKNews.info : Di hari Minggu, 28 Maret 2021 berlokasi di Lapangan Polres Puncak Jaya, Polres yang berdiri di ketinggian 4800 meter diatas laut, telah dilaksanakan briefing singkat kepada 13 calon siswa pengiriman Intan Jaya.

Rasa bangga nampak di wajah 10 pemuda dan 3 pemudi putra asli Papua karena berhasil melewati beberapa tahap seleksi bintara Noken Polri.

Dalam proses briefing tersebut dijelaskan tata cara memasuki Mako Polres, serta motivasi agar tetap semangat dalam mengikuti seleksi penerimaan Bintara TPU 2021. Dalam pengarahan tersebut juga ditekankan kewajiban memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Kasubsatgas Humas Nemangkawi, KBP Iqbal Alqudussy memberi support melalui videocall “Jangan gentar jangan patah semangat, tunjukkan semangat asli putra putri Papua, supaya baktimu bermanfaat bagi tanah air dan masyarakat Papua,” Seru Iqbal dalam wejangannya secara daring.

Seluruh calon siswa menerima dengan baik support tersebut, dan menjadi lebih bersemangat untuk mengikuti tes tahapan selanjutnya. Pesan Kapolres Puncak Jaya kepada seluruh pemuda pemudi Papua dimanapun berada agar semuanya mendaftar menjadi anggota Polri. Sehingga Putra wilayah dapat menjaga dan melindungi masyarakat Papua dari ancaman kelompok kriminal bersenjata dan seluruh suku papua hidup damai berdampingan.(had).

Related Articles

Back to top button