HKsiana

PPKM Mikro Zonasi Kelurahan Pudak Payung Banyumanik Semarang

SEMARANG – HKNews.info : PPKM Skala Mikro program pemerintah yang tertuang dalam Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dilaksanakan oleh Babinsa Pudak Payung, jajaran Koramil 05/Banyumanik, Kodim 0733/BS Semarang.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut secara bertahap telah dilaksanakan di beberapa kelurahan se-Kecamatan Banyumanik Semarang. Babinsa yang bertugas di Kelurahan Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Semarang bersama unsur Bhabinkamtibmas dan kelurahan membentuk Posko PPKM Mikro yang beranggotakan unsur TNI-Polri dan pemerintah Kelurahan dibantu tokoh masyarakat, RT, RW serta lembaga berkompeten lainnya.

Seperti halnya Babinsa yang bertugas di Kelurahan Pudak Payung Kecamatan Banyumanik, Pelda Muhardani dan Serka Suparno pada Minggu (14/2/2021) saat bertugas di posko PPKM Mikro Kelurahan Pudak Payung telah menjalankan tugasnya bersama unsur terkait lainnya mengirimkan bantuan masker dan logistik ke warga yg terpapar Covid-19 yang tengah jalani isolasi mandiri.

“Ini ada obat atau vitamin yang berbentuk kapsul. Bisa diminum sehari 3X. Yang sudah-sudah, dengan meminum vitamin ini akan segera sembuh,” jelas Pelda Muhardani di depan rumah salah satu keluarga, di Perumahan GPI Blok D yang menjalani isolasi mandiri.

Petugas kesehatan Puskesmas Pudak Payung, Sahriani berpesan, agar keluarga yang tinggal di rumah tersebut tidak perlu cemas dan takut dalam menjalaninya. Sebab jika patuh terhadap protokol kesehatan akan segera kembali sehat.

Lurah Pudak Payung, Ganefo Sodri Anwar, SH., melalui Sekretaris Lurah, Pamirah juga mengimbau, agar keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri agar tetap optimis, semangat, dibuat bahagia dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar segera kembali sehat dan pulih seperti semula.(had).

Related Articles

Back to top button