Hukrim

Polres Kudus Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi MA

Tersangka Pelaku Sudah Ditahan. Mengidap Kelainan Sex dan Biadab

KUDUS – HKNews.info – Polres Kudus berhasil meringkus pelaku pembunuhan siswi madrasah aliyah (MA) berinisial HKN (16) yang ditemukan meninggal di dapur rumahnya di Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu Kudus, awal bulan lalu.

Polisi juga memastikan pelaku pembunuhan tersebut merupakan ayah kandung korban yang berinisial S (45) yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan dalam Konferensi Pers di loby Polres Kudus mengatakan, dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian ditemukan sejumlah barang bukti yang mengarah pelaku adalah ayah korban. Selain itu, hasil dari uji Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng juga memperkuat bahwa ayah korban memang membunuh putrinya.

“Setelah kami telusuri dan tersangka itu inisial S merupakan ayah kandung korban. Ada bukti sperma di tubuh dan celana dalam korban. Setelah diuji DNA Identik dengan ayah korban,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Kudus, Senin (24/5/2021).

AKBP Aditya menjelaskan, korban sempat diperkosa oleh tersangka sebelum korban mengantar adiknya ke sekolah. Dan setelah pulang, tersangka meminta berhubungan intim lagi dengan korban, namun saat itu korban menolak.

“Pertama sudah, yang kedua menolak. Akhirnya tersangka marah dan memukuli korban dan dibawa ke dapur. Di situ korban berontak, dan dipukul lagi hingga pingsan, tapi saat diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah mendapati korban meninggal, lanjut Aditya, tersangka berdalih menghilangkan jejak dengan menyayat tangan korban dan menaruh tali di tubuh korban, dan tersangka keluar rumah dengan alasan pergi bekerja.

“Jadi dibikin seolah korban itu bunuh diri,” imbuhnya.

Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 338 KUHP.

“Ancaman hukumannnya 15 tahun penjara,” pungkasnya.(had).

Related Articles

Back to top button