Jateng Raya

Kapolda Jateng Tinjau Posko Siaga Bencana Banjir Kota Semarang

SEMARANG – HKNews.info : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi meninjau Posko Banjir dan Dapur Umum di Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Jumat (12/2/2021).

Kunjungan Kapolda Jateng tersebut merupakan rangkaian kegiatan bersama Forkopimda Kota Semarang dalam rangka meninjau para pengungsi yang terdampak banjir serta melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana yang ada di posko bencana.

Dalam kunjungannya Kapolda didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., M.Hum., Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H. serta Pejabat Utama Polda Jateng.

Disela kunjungan tersebut Kapolda Jawa Tengah mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di sini adalah untuk melaksanakan peninjauan fasilitas yang ada di posko siaga bencana, seperti tenaga medis, sarana dan prasarana penunjang kegiatan di posko.

Menurut Kapolda, yang masih menjadi perhatian saat ini adalah wilayah Demak, Pekalongan Kota dan sebagian wilayah Pati. Oleh sebab itu Polri bersama TNI dan Pemda setempat membentuk Satgas Terpadu penanganan banjir dengan mendirikan dapur umum dengan beberapa potensi masyarakat untuk penangangan banjir.

“Bersama TNI, Polri dan pemda kami bentuk satgas terpadu untuk penanganan banjir, tetapi yang paling utama dan prioritas adalah dalam rangka pencegahan Covid,- 19,” ungkap Kapolda Jateng.

Lebih lanjut Kapolda Jateng juga mengingatkan jangan sampai para pengungsi yang terdampak banjir menjadi cluster baru Covid -19.

“Jangan sampai para mengungsi yang terdampak banjir ini menjadi cluster baru Covid-19. Untuk itu kami menghimbau kepada dinas kesehatan setempat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid -19 kepada para pengungsi banjir,” pungkas Kapolda.(had).

Related Articles

Back to top button