Politik

Rembug Relawan Ning Lia, Dari Pemenangan Paslon ERJI Sampai Soliditas Benteng Lia

Benteng Lia dalam rembug bersama segenap relawan di Lawang

LAWANG – HKNews.info : Kembali relawan Ning Lia Istifhama, utamanya dari kelompok relawan Suroboyo Ceria menyerukan dukungan pemenangan bagi paslon nomor 1 ERJI (Ery Cahadi – Armuji) di Pilwali Surabaya 2020.

Hal ini dicetuskan dalam suatu acara rembug bersama segenap relawan Ning Lia Istifhama, di satu tempat yang asri di kawasan Lawang, Jawa Timur, dalam suasana akrab kekeluargaan, Sabtu (26/9/2020).

Terungkap dalam rembug malam hari di bawah penerengan api unggun, yang sengaja dinyalakan untuk melawan hawa dingin, itu memang sempat terjadi kegamangan pilihan dirasakan para relawan lantaran aspirasinya mencetuskan pasangan Whisnu – Lia tidak tercapai. Kenyataan rekom dari Ketum PDI Perjuangan turun bagi paslon ERJI.

Sudarmanto, Ketua Relawan Suroboyo Ceria

“Inilah suatu fenomena politik….dukungan kami buat pasangan Wisnu – Lia yang diusung dari PDI Perjuangan bahkan sudah didukung segenap PAC utamanya dari Wiyung, tidak direkom. Tidak apa – apa… Sekarang, dengan tetap mengedepankan soliditas relawan Ning Lia Istifhama, kami dari Suraboyo Ceria menyerukan dukungan pemenangan bagi paslon nomor 1 ERJI (Ery Cahyadi – Armuji) di Pilwali Surabaya 2020. Ini juga sesuai amanat dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ucap Sudarmanto alias Gus Dar, Ketua Kelompok Relawan Suroboyo Cerita, yang juga aktifis PDI Perjuangan.

Fery, Ketua Relawan Surabaya Berlian

Di sisi lain,  Fery, Ketua Surabaya Berlian dari kelompok relawan Ning Lia lainnya, sejalan mendukung pemenangan paslon nomor 1 ERJI. “Saya kira ini bagaimana bisa menjadi kepemimpinan berkesinambungan, demi Surabaya ke depan. Kan sudah banyak prestasi diraih Surabaya baik nasional maupun internasional, nah supaya bisa dipertahankan. Terus untuk pemberdayaan ekonomi rakyat Surabaya diharapkan meningkat, walaupun di masa pandemi Covid-19,” kata Fery.

Soliditas para relawan inilah yang ditekankan Ning Lia Istifhama, yang dengan bijak menyerahkan pilihan dukungan pemenangan bagi paslon nomor 1 ERJI atau paslon nomor 2 MAJU, kepada para relawan.

“Yang penting kita tetap solid dan rukun…. Jangan karena pilihan politik ini lantas relawan menjadi tercerai – berai… Tidak ya… Ini demi rakyat Surabaya ke depan !” tutur Ning Lia, dengan bijak.

DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur. Ketua : Dr Lia Istifhama, SS0s, S.H.I, M.E.I.

Menurut Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, ini para relawan bukan diukur dari jumlahnya berapa tapi semangatnya sebesar apa. “Mungkin cuma tukang sapu, tapi kalau dia bisa menyapu bersih keluarga dan tetangganya untuk memilih yang sama dengan dirinya, berarti kan hebat. Intinya jangan terjebak banyak relawan tapi semangatnya gampang kedodoran,” pesannya.

Jadi, lanjut Ning Lia, Soliditas Benteng Lia ini penting untuk terus dipupuk dan dipertahankan, didalam para relawan menentukan aspirasi politiknya pada Pilwali Surabaya 2020 nanti. (yok)

Related Articles

Back to top button