Jateng Raya

Pangdam IV/Diponegoro Resmikan Gedung Poliklinik Eksekutif Rumkit TK. III Wijayakusuma

PURWOKERTO – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono resmikan Gedung Poliklinik Eksekutif Rumkit TK. III Wijayakusuma yang terletak di Jl. Pr.dr.HR.Bunyamin Purwokerto. Dengan tujuan demi peningkatan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro maupun masyarakat umum, Rabu (15/2/2023).

Selain untuk memenuhi layanan kesehatan, pembangunan fasilitas kesehatan Gedung Poliklinik di Rumkit Tk. III Wijayakusuma tersebut juga ditujukan untuk menjadi Rumkit rujukan kebanggaan Kodam IV/Diponegoro.

Sesuai dengan tema yang diangkat “Dengan dilandasi semangat profesionalisme, kita wujudkan prajurit Kesad yang adaptif, tangguh dan responsif”, pada sambutannya Pangdam mengungkapkan bahwa saat ini Binter terbaik yang memiliki banyak manfaat adalah pelayanan hingga fasilitas kesehatan yang maksimal. Sebab dari hal tersebut dapat banyak membantu masyarakat.

“Binter melalui pelayanan dan penyediaan fasilitas yang maksimal pastinya akan sangat membantu masyarakat, sehingga nantinya akan menambah kedekatan TNI dengan masyarakat, terlebih meningkatkan citra positif TNI,” ungkapnya.

Mengulas sejarah Rumkit Tentara dulu hingga sekarang, Pangdam menyebutkan bahwa saat ini sudah jauh berbeda dan telah berkembang pesat. Dimana dari segi bangunan hingga fasilitas dan pelayanan yang diberikan sudah sangat maju.

Kepada Karumkit Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (k) Spine dan jajarannya, Pangdam berpesan agar senantiasa melayani dengan setulus hati, baik dari kalangan Prajurit maupun masyarakat umum.

“Apabila ada anggota maupun masyarakat yang datang untuk berobat maka harus dilayani dengan sebaik baiknya,” ucap Pangdam.

“Terimakasih kepada Karumkit beserta jajaran yang telah berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Mudah- mudahan dengan adanya penambahan fasilitas ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan Prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro dan dapat lebih membantu masyarakat dalam berobat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 071 Kolonel Inf Inf Yudha Airlangga, Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Aspers Kasdam Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.Si., Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., Kajasdam Kolonel Inf Theopilus Bangun , Kakesdam Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S., Kazidam Kolonel Czi Aji Sujiwo, S.H., M.Si. dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (had).

Related Articles

Back to top button