Derap Perwira

Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro Ikuti Grand Launching Super APP ETWPAD

SEMARANG – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta seluruh Prajurit dan PNS ikuti acara Grand Launching Super APP ETWPAD dan Penyerahan secara simbolis GAM PNS TNI AD secara virtual, terpusat dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Lapangan Parade, Makodam, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan diawali dengan Launching Super APP ETWPAD dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis GAM PNS TNI AD oleh Kasad kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AD Ny. drg. Nora Tristyana, M.A.R.S.

Pada sambutannya Kasad menjelaskan bahwa APP ETWPAD merupakan salah satu terobosan TNI AD untuk Prajurit agar mudah dalam mengintegrasikan seluruh iuran Tabungan Wajib Perumahan (TWP), Pengembalian Tabungan (Baltab), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Pengembang, Avalis, Retensi, BUM/PUM serta Akunting yang dikemas dalam satu layanan.

Selain itu pembagian GAM PNS TNI AD merupakan wujud kepedulian Kasad agar kedepannya PNS TNI AD dapat lebih bersemangat dalam bekerja dan harapannya tidak ada lagi yang membeli baju seragam dengan uang pribadi.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan sebagai salah satu Prajurit TNI AD tentunya sangat bangga dengan terobosan yang dilakukan oleh Kasad, dimana hal tersebut dapat memudahkan Prajurit dalam memonitor hak maupun kewajiban yang dimilikinya.

“Aplikasi ETWPAD ini tentunya memudahkan kita dalam melakukan pengajuan KPR, memonitor status pemotongan KPR, iuran TWP. Aplikasi ini juga sangat mudah diakses melalui Android maupun IOS,” tutur Kapendam.

Selanjutnya mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, khususnya PNS Kodam, Kapendam mengucapkan banyak terimakasih atas pembagian GAM PNS TNI AD yang diberikan.

“Mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro kami ucapkan banyak terimakasih atas kebijakan dan kepedulian Bapak Kasad. Semoga Kedepannya seluruh Prajurit maupun PNS TNI AD dapat lebih sejahtera dan semangat dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (had).

Related Articles

Back to top button