Halo Surabaya

Diskon Besar Diluncurkan PDAM Surya Sembada. Pelanggan Baru Bisa Bayar Mulai Rp 200 Ribu

SURABAYA – HKNews.info : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya memberikan program diskon besar-besaran untuk pemasangan pelanggan baru. Program ini berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2022.

Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengatakan, diskon tersebut diberikan guna mempercepat realisasi pemanfaatan air bagi seluruh masyarakat Surabaya. Selain itu, juga untuk memperingati Hari Air Sedunia yang biasa diperingati tanggal 22 Maret.

“Dan yang paling penting, ini juga untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya pada 31 Mei mendatang,” kata Arief di kantornya, Jumat (29/4/2022).

Ia juga menegaskan bahwa diskon pemasangan baru ini sesuai dengan daya listrik calon pelanggan. Untuk daya listrik 450 watt dikenakan biaya Rp 200 ribu, kemudian untuk daya listrik 900 watt dikenakan biaya Rp 300 ribu, dan untuk daya 1300 watt dikenakan biaya Rp 600 ribu.

“Biaya pasang tersebut sudah diskon dari pemasangan baru yang mencapai Rp 1.700.000,” jelasnya.

Arief juga menjelaskan persyaratan untuk mengajukan pemasangan PDAM baru itu. Warga cukup menyiapkan empat dokumen. “Fotokopi surat kepemilikan tanah, fotokopi KTP dan KK. Fotokopi rekening listrik dan fotokopi SPPT PBB,” tuturnya.

Arif mengaku bahwa adanya diskon pemasangan baru ini disambut antusias warga Kota Surabaya. Apalagi, ia juga menjalin komunikasi dengan kelurahan-kelurahan untuk mengkomunikasikan warga-warganya yang belum teraliri air.

“Cukup banyak, bahkan kami sudah kewalahan juga. Kami juga dibantu kelurahan-kelurahan. Jadi, warganya yang belum dilayani itu kami akan jemput bola,” ungkapnya.

Bukti antusiasme itu terlihat dalam data pendaftar Gebyar Diskon Pasang Baru (PSB) pertanggal 25 April 2022. Dalam data tersebut, PSB Wilayah Barat sebanyak 1.233 SR (Sambungan Rumah) serta Pasang Baru Wilayah Timur 1.803 SR.

“Jadi, total PSB barat dan timur sebanyak 3.036 SR,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button