Jateng Raya

DSA Brain Wash di Rumkit TK.III Slamet Riyadi, Diresmikan Pengoperasiannnya Oleh Pangdam IV/Diponegoro

Turut Diresmikan, Masjid Assyifa dan Rumah Jaga Piket Denkesyah 04.04.04 Surakarta 

SOLO – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto resmikan Digital Subtraction Angiography (DSA) Brain Wash, Masjid Assyifa dan Rumah jaga piket Denkesyah 04.04.04 Surakarta, bertempat di Lapangan Rumah Sakit TK. III Slamet Riyadi Surakarta, Kamis (12/08/2021).

Tidak hanya jajaran TNI Kodam IV/Diponegoro, Kadinkes Jateng Dr. Yulianto Prabowo, Mantan Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), serta Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso turut mendampingi pelaksanaan peresmian.

Dibukanya pelayanan DSA di Rumkit Tk. III Slamet Riyadi Surakarta ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

Mayjen TNI Rudianto mengatakan bahwa pelayanan DSA adalah pemeriksaan radiologi intervensi yang bertujuan untuk menunjukkan anatomi pembuluh darah, aliran darah dan untuk membantu layanan sebelum tindakan bedah tumor (pre ops).

Selain itu peresmian Masjid Assyifa dan rumah jaga piket Denkesyah 04.04.04 diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam beribadah bagi umat Islam di lingkungan Rumah Sakit.

“Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, pada hari ini Kamis, tanggal 12 Agustus 2021, Digital Subtraction Angiography (DSA)/Brain Wash, Masjid Assyifa dan Rumah jaga piket Denkesyah 04.04.04 Surakarta saya nyatakan diresmikan,” ucap Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan Rumkit Tk. III Slamet Riyadi Surakarta.

Turut hadir Asistem Kasdam IV/Diponegoro, Kabalak terkait serta jajaran Forkopimda Surakarta dan Manager Staf yang mewakili dari bank Pemerintah atau Swasta dan Owner atau Direksi Hotel wilayah Solo Raya. (had/pendam).

Related Articles

Back to top button