Politik

 “Kesehatan Publik, Adalah Kesehatan Kita”. Ning Lia Dan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Dan Bagi – Bagi Masker.

Ning Lia dan Relawan lakukan penyemprotan disinfektan di Randu Timur, Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Kepedulian pada keselamatan masyarakat di tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), pun ditunjukkan oleh Lia Istifhama, sosok fenomenal asli Suroboyo yang semakin dikenal warga kota Pahlawan karena berbagai kegiatan sosial nya di masyarakat.

Ning Lia, panggilan akrabnya, dalam suatu kesempatan bersama tim relawan, pada hari Selasa (24/03/2020) lalu, giat melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi – lokasi yang preoritas rentan terhadap penularan virus berbahaya yang telah memekan banyak korban, ini. Yakni, di masjid – masjid, musholla, balai RW, dan beberapa Pondok Pesantren. Diantaranya adalah Pondok Pesantren Suryalaya dan lingkungan Masjid Nurul Huda di Randu Timur, RW.01, Surabaya.

Ning Lia bersama relawan dan warga Randu Timur

Saat menjawab pertanyaan wartawan yang mengcover kegiatannya ini, Ning Lia mengatakan, “Terlalu dini jika kegiatan ini dihubungkan dengan momentum Pilwali Surabaya. Terpenting adalah, kita harus melakukan kegiatan yang sifatnya adaptif, yaitu seperti saat ini…bagaimana kita harus berjuang untuk sedapat mungkin mencegah penularan virus Corona, ya dengan aksi sosial seperti ini. Ya kita melakukan penyemprotan di lingkungan PonpesSuryalaya dan Perkampungan warga Randu Timur yang terdiri dari 17 RT, tentunya setelah mendapat ijin dari tuan rumah,” tutur Ning Lia.

Tidak hanya itu, sebelumnya Ning Lia juga telah melakukan aksi bagi – bagi masker dan Hand Sanitizer di jalan raya dan pasar tradisional, serta penyemprotan carian disinfektan di beberapa titik sudut kota Surabaya.

“Kegiatan ini, akan berkelanjutan hingga wabah corona berakhir. Saya sangat optimis, wabah Covid-19 akan segera hilang jika kita memperhatikan himbauan pemerintah, baik pusat, daerah ataupun kota,” kata Ning Lia.

Himbauan dari pemerintah itu, tambahnya, tak lain adalah selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan mandi yang bersih, bekerja di rumah, belajar di rumah, jangan melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa (social distanching), selalu memakai masker bila keluar rumah atau menderita batuk, dan memakai hand sanitizer. “Hal – hal itu sangat penting agar kita tidak tertular virus corona. Ingat, kesehatan orang lain adalah keseharan kita juga,” tuturnya. (her)

Related Articles

Back to top button