Nasional

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 91, Polda Jateng Gelar Apel Kebangsaan dan Pawai Budaya

Wagub Jateng, Taj Yasin Maemun

SEMARANG – HKNews.info – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91 Polda Jawa Tengah menggelar Apel Kebangsaan dan Budaya di lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (28/19).

Bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemun didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, SST, MK dan Kesdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Hadir pada Apel Kebangsaan dan Budaya dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda ke – 91 di Tahun 2019, seluruh jajaran Polres se Jawa Tengah, Forkompinda Jawa Tengah, Pemkot Semarang, LSM, Pelajar dan Mahasiswa.

Apel Kebangsaan di Simpang Lima Semarang

Usai gelar apel Kebangsaan dan Budaya dilanjutkan dengan parade pawai budaya dari daerah di Jawa Tengah mulai start dari Jalan Pahlawan mengitari seputaran lapangan Pancasila. Pawai diawali dibarisan depan dengan penampilan marchingband Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs Achmad Luthfi, SH. SST.MK menjelaskan kepada awak media, dengan adanya gelar apel Kebangsaan dan pawai budaya memeringati Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan menjaga kelestarian budaya yang ada.

“Gelaran budaya dalam memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini adalah dari perwakilan seluruh Polres Jajaran se-Jawa Tengah dengan mengirimkan budaya masing-masing daerah,” jelas Wakapolda.

Lewat pawai ini diharapkan peran pemuda akan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki budaya daerahnya masing-masing, sehingga dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

Senada dengan Wakapolda, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin  Maemun berharap peran pemuda dapat berperan menjadi ujung tombak terciptanya perdamaian dunia serta di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Saat ini reformasi sudah berjalan 21 tahun, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Untuk itu Saya berharap peran pemuda dapat menjadi garda terdepan sebagai ujung tombak perdamaian dunia terutama di Indonesia dan dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi bangsa dan negara,” pungkas Taj Yasin.(wib)

Related Articles

Back to top button