Nasional

Presiden Jokowi Cek Vaksinasi Di Semarang Esok. Satlantas Polrestabes Amankan Jalur Lintas 

SEMARANG – HKNews.info : Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo ke Kota Semarang, Jawa Tengah, besok. Dalam rangka mengecek Vaksinasi di beberapa tokoh Agama. Segala persiapan jalur yang dilintasi Presiden, telah di persiapkan oleh Satuan Lantas Polrestabes Semarang, Selasa (9/3/21) pagi.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, pagi ini jajaran Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pengecekan jalur yang akan di lalui oleh presiden beserta rombongan, dalam kunjungannya di Kota Semarang.

“Kita mengecek jalur dari mulai bandara sampai masjid agung, Kita juga menghitung waktu dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden, kita mengecek hal itu,” kata Kasat Lantas Plolrestabes Semarang.

Selain itu, Lanjut Sigit, Sat Lantas Polrestabes Semarang juga mengecek beberapa lubang – lubang yang ada. Jika ditemukan lubang yang besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Semarang.

“Selain waktu dan jalur, kita juga mengecek lubang-lubang yang ada di jalur yang akan dilewati oleh Presiden. Kalau ada lubang besar, kita akan meminta kepada Dinas PU untuk segera menambalnya,” ucap Sigit.

Masih kata Sigit, pengecekan ini akan terus ia lakukan saat Presiden Joko Widodo kembali. Pengecekan ini, sama dengan menghitung waktu saat kedatangan Presiden.

Sigit juga menambahkan, pengecekan dan persiapan ini dilakukan bersama dengan Paspampers, bahkan sampai ke titik-titik keramaian, diantaranya di perempatan Kalibanteng dan tempat tempat lainnya yang menjadi jalur lintas Presiden bersama rombongan.

“Dijalur – jalur titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan extra ketat. Nantinya, anggota banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian,” Pungakasnya.(had).

Related Articles

Back to top button