BudayaHalo SurabayaHeadline

PLN Disjatim Bersama Ulama Ajak Warga Madura Tertib Pemakaian Listrik

Serukan Fatwa MUI : “Mencuri Listrik Itu Haram !”

PAMEKASAN – HKNews.info : PLN Distribusi Jawa Timur bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaksanakan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Implementasi Fatwa MUI Nomor 17 Tahun 2016 tentang pencurian listrik.

Acara ini berlangsung dengan khidmat penuh kekeluargaan, di Ballroom Hotel Front One, Pamekasan, Rabu (12/09). Hadir dalam acara tersebut General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, Perwakilan MUI Pamekasan, Muspida Pamekasan, Alim Ulama serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Pamekasan.

Inilah langkah cerdik nan santun dari PLN Distribusi Jawa Timur, untuk mengatasi tingginya kasus pencurian listrik di kawasan Madura. Dan sosialiasi ini menjadi wadah diskusi bagi seluruh lapisan masyarakat Madura terkait penggunaan listrik yang aman, tertib dan benar. Masyarakat pun menyambut baik dan antusias upaya sosialiasi dengan muatan Fatwa MUI terkait pencurian listrik tersebut.

Dalam forum ini, Bob Saril menyatakan bahwa PLN siap mendukung dan meningkatkan rasio elektrifikasi di Pulau Madura. Namun di sisi lain, Bob juga meminta bantuan dari alim ulama untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar memelihara dan menjaga KWH meter, dan tidak mengotak – atiknya.

Senada dengan Bob Saril, Imam Santoso, perwakilan MUI Pamekasan menyampaikan kesediaan alim ulama untuk menjadi agen sosialisasi terkait Fatwa MUI Nomor 17 Tahun 2016 serta pembayaran listrik maksimal tanggal 20 setiap bulannya. “Mencuri listrik itu haram, masyarakat dihimbau untuk menggunakan listrik secara legal sesuai Fatwa MUI” tambahnya.

Sebagai bentuk komitmen PLN, MUI dan seluruh lapisan masyarakat di Madura, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penertiban penggunaan tenaga listrik, kewajiban membayar listrik tepat waktu, peningkatan pelayanan secara profesional dan transparan serta peningkatan keandalan jaringan untuk kesejahteraan perekonomian warga. Secara simbolis, perwakilan ulama juga menyerahkan sorban kepada Bob Saril sebagai kesungguhan PLN dalam melayani dan menyejahterakan masyarakat.

Tak lupa disampaikan ucapan terimakasih PLN kepada MUI, serta kepada segenap komponen masyarakat di Madura, semoga langkah hari ini akan meningkatkan pelayanan PLN untuk Madura, dan Jawa Timur pada umumnya. (yok)

Related Articles

Back to top button