PLN Kerahkan 200 Personil Gabungan, Untuk Pulihkan Pasokan Listrik Palu dan Donggala

SURABAYA – HKNews.info : PLN dari Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Distribusi Jawa Tengah & Yogyakarta, serta Distribusi Jawa Barat dan Banten, memberangkatkan sebanyak 200 personil ke lokasi terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebagai wujud upaya tanggap darurat bencana. Mereka bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, menuju Palu, menggunakan KM Drajat Paciran, Rabu (3/10), untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur kelistrikan yang parah hingga memulihkan pasokan listrik di sana.

Seperti diketahui Indonesia kembali diguncang gemba dahsyat, yang kali ini menimpa Kota Palu, ibu Kota Sulawesi Tengah, dan Donggala, pada Jumat (28/9). Gempa berkekuatan 7,7 SR itu disusul gelombang tsunami yang menyapu daratan Donggala dan Palu serta lokasi terdampak lainnya di seputar pesisir pantai. Jumlah korban jiwa, luka – luka bahkan hilang dan belum ditemukan masih terus bertambah, disisi lain kerusakan infrastruktur pun cukup parah.

Personil dilengkapi dengan 44 unit kendaraan tanggap darurat bencana terdiri dari 4 unit mobil crane, 11 unit mobil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) Berjarak, 8 unit mobil doublecabin, 5 unit mobil alat kerja dan material serta 16 unit mobil personil. Seluruh personil akan berada di lokasi bencana selama 10 hari untuk memulihkan infrastruktur kelistrikan di wilayah terdampak agar Palu dan Donggala kembali terang. Harapannya, pemulihan kondisi kelistrikan dapat membantu proses penanganan dan evakuasi korban serta pemulihan infrastruktur lainnya.

Alam Awaludin Senior Manager Distribusi Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyampaikan bahwa pengerahan pasukan PLN merupakan bentuk komitmen PLN untuk selalu siap dan sigap melistriki masyarakat, dan bersinergi secara optimal dari berbagai daerah dan berbagai fungsi agar masyarakat Palu dan Donggala kembali dapat menikmati listrik secara penuh. (yok)

Related posts