PLN Disjatim & Segenap Stakeholder, Dukung Pengembangan Industri di Jawa Timur

SURABAYA – HKNews.info : PLN Distribusi Jawa Timur dalam programnya mendukung pengembangan kawasan industri di Jawa Timur, tetap mengacu pada tata kelola PLN Berintegritas yang perpedoman pada prinsip Good Corporate Goverment (GCG).

Hal ini terungkap dalam penyelenggaraan Multi Stakeholder Forum 2018, oleh PLN Distribusi Jawa Timur, di Shangri-La Hotel Surabaya, Senin (1/10) kemarin, dengan tema “Sinergi dan Integritas antara PLN dengan Stakeholder dalam Mendukung Pengembangan Kawasan Industri di Jawa Timur”.

Maka hadirlah segenap stakeholder PLN Disjatim, mulai dari kalangan pemerintah, pelanggan, pelaku usaha, mitra kerja, tokoh masyarakat, kalangan pendidikan, media dan lembaga swadaya masyarakat, Icon+ dan PJB.

Multi Stakeholder Forum (MSF) sendiri menjadi wadah penting bagi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur untuk berinteraksi dengan seluruh stakeholder terkait sejauh mana pelaksanaan proses bisnis yang berlangsung dari hulu hingga hilir, dari unit induk hingga unit pelaksana berjalan dalam koridor integritas, sesuai dengan prinsip good corporate governance-nya.

Muhammad Aries, Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan, mewakili General Manager, menyebutkan bahwa inti dari acara hari ini adalah kami, PLN, sangat mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder untuk ikut mendukung PLN dalam menjalankan tata kelola bisnis yang berintegritas sesuai dengan tatanan GCG.

Tentang bagaimana membangun sinergi dalam koridor integritas, PLN Disjatim mengundang Handry Santiago, CEO GE Electric sebagai narasumber. Menekankan bahwa “Integritas itu _do the right things dan do the things right_ sehingga perlu interaksi yg kuat antara atasan dan bawahan dalam menjalankan itu. Integritas juga hanya bisa dibangun dalam suatu ekosistem dimana semua stakeholdernya berkomitmen untuk menjalankan bisnis yg ada dalam praktek _Good Corporate Governance_” jelas Handry.

Dalam kesempatan ini, PLN Disjatim juga menyampaikan perkembangan terkini pembangunan infrastruktur kelistrikan yang disiapkan untuk mendukung kawasan industri di Jawa Timur dan produk layanan terbaru yang khusus disediakan bagi pelanggan maupun calon pelanggan PLN Disjatim. (yok)

Related posts