Kadindik Lepas Calon Taruna Menuju Pendidikan di Poltekbang Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Sebanyak 49 Calon Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya, dilepas keberangkatannya di teras kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Senin pagi (24/9). Sejak hari itu mereka akan memulai pendidikan di Politeknik Penerbangan Surabaya selama tiga tahun, untuk di didik sebagai ahli teknisi pesawat udara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, M Ikhsan, berpesan agar para orang tua calon taruna memotifasi putra – putrinya agar tetap semangat mengikuti pendidikan, dan jangan sampai mudah mengeluh.

“ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan) ini sudah periode yang kedua, dan untuk kali ini taruna akan menempuh masa pendidikan selama 3 tahun untuk dididik sebagai teknisi pesawat,” tutur Iksan.

Menurutnya, pendidikan mereka ini setara dengan D3. “Kalau pun nanti mereka sudah lulus pendidikan bisa langsung bekerja di Lion Air, atau melanjutkan pendidikannya bagi yang ingin meraih ke jenjang yang lebih tinggi,” tambah Iksan.

Di Poltekbang, para calon taruna tinggal di asrama yang sudah terjamin semuanya.Namun mereka lebih dulu di gembleng selama 1 minggu di Diklatsarmil Juanda, sebelum memulai pendidikan di Poltekbang, untuk dicetak sebagai tenaga spesialis dan benar – benar ahli sebagai tknisi pesawat udara. (yok)

Related posts