Safari Mall Walikota Yakinkan Surabaya Aman dan Kondusif

SURABAYA – HKNews.info : Sutandi Purnomosidi, Direktur Pakuwon Grup, sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, yang mau berkunjung ke ‘bawah’ bertemu dengan warga kota, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Surabaya yang baru saja terguncang oleh peristiwa besar mendunia akibat kekejian para teroris yang tidak berperikemanusiaan.

Hal itu disampaikan Sutandi kepada wartawan, saat mendampingi Walikota Tri Rismaharini yang berkunjung ke Tunjungan Plaza 3, Jl Basuki Rakhmat, Surabaya, Rabu sore (23/5/2018), untuk berbuka puasa bersama di Foodcort lantai 5, menyapa warga, berfoto bersama warga dan melongok ke beberapa stand di sana. Tampak sambutan para pengunjung mall ini begitu antusias, bersemangat, dan mengharukan.

“Ya saya sangat mengapresiasi sekali apa yang sudah dilakukan Ibu Risma selaku Walikota Surabaya, ini sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi kita semua. Tentunya kita juga berharap Kapolrestabes Surabaya bisa meningkatkan keamanan, menjaganya, supaya kita ini tenang,” kata Sutandi.

Menurutnya, hari Sabtu dan Minggu kemarin adalah momentum dimana kunjungan sudah terlihat mulai normal, berbeda dengan hari pertama dan kedua pasca ledakan bom teroris, angka kunjungan anjlok hingga 70 sampai 80 persen.

“Tapi hari ini kita lihat sudah sangat normal seperti biasa, pemulihannya sangat bagus dan sangat cepat. Saya juga melihat warga Kota Surabaya berani dan kuat, dan satu hal yang bagus bahwa kita tidak terpecah – pecah oleh apa kejadian yang ada…, itu yang nomor satu !” tutur Sutandi.

Sehari sebelumnya, Lingga Fransiska selaku GM Ciputra World Mall yakni pusat perbelanjaan di Jl Mayjen Sungkono, Surabaya, mengaku senang dan menyambut gembira inisiatif  Walikota Tri Rismaharini mengunjungi mall – mall pasca kejadian tersebut, sehingga dengan cepat memulihkan angka kunjungan ke pusat – pusat perbelanjaan di Surabaya.

“Ya kami sebagai warga Surabaya utamanya pengelola pusat perbelanjaan sangat gembira sekali dengan inisiatif Ibu Risma Walikota Surabaya ini, untuk menunjukkan bahwa ini lho Surabaya aman, ndak usah takut – takut lagi untuk berbelanja, untuk berwisata, berkunjung ke mall – mall di Surabaya,” kata Lingga.

Menurutnya, sehari pasca kejadian tersebut pengunjung di mall memang menurun drastis, setelah itu sempat naik sedikit tapi belum signifikan karena masyarakat masih menghadapi event ujian anak – anak sekolah. Masuk bulan puasa sampai jelang lebaran nanti, diprediksi angka kunjungan warga kota ke mall akan normal bahkan naik kembali.

Sedangkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, menuturkan kunjungannya ke mall – mall ini untuk meyakinkan warga kota maupun para pelancong di Kota Pahlawan ini, agar jangan ragu lagi masuk ke mall. “Warga ndak usah takut ndak usah resah Insya Allah kepolisian sudah bekerja keras untuk memulihkan Surabaya kembali kondusif dan aman. Kita juga bekerja keras untuk bagaimana ekonomi segera pulih karena kalau tidak nanti cukup berat bagi kita !” tuturnya.

“Saya yakin dan percaya dengan ridho Allah, kondisi akan normal kembali. Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Surabaya dan masyarakat di luar Surabaya, karena pusat perbelanjaan di Surabaya ini juga mencakup wilayah Indonesia Timur ndak usah takut dan ndak usah ragu untuk datang ke Surabaya dan saya sampaikan kota kami sudah aman, terbukti saya datang ke pusat perbelanjaan ini aman – aman saja kan,” tambahnya.

Untuk itu Risma mengajak Forpimda sampai ke RT dan RW bahkan para guru se Surabaya untuk bergandengan tangan mengamankan wilayah sekitar kita, mendeteksi secara dini dan sebagaimnya agar tidak terulang lagi kejadian yang seperti itu. “Saya pikir semua punya kewajiban termasuk teman – teman media,” kata Risma. (yok)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *