Dinas Pertanian Gelar Produk UKM Di Taman Surya

HKNews.info – Surabaya :  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar sosialisasi perihal acara gelar produk yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/1/2017) di Taman Surya.

Bentuk sosialisasi tersebut mengemuka ketika Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Joestamadji menyampaikan tujuan dan manfaat acara gelar produk tersebut pada Jum’at (17/2/2017). di ruang jumpa pers, kantor Humas, Surabaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Joestamadji mengatakan, tujuan diadakannya gelar produk agar hasil para UKM dapat dipasarkan secara langsung kepada masyarakat Surabaya, kemudian mempromosikan hasil dari UKM petani dan nelayan yang dapat dipasarkan dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan dari acara gelar produk ini, akan timbul komunikasi antara pembeli dan penjual. Artinya, mereka saling berinteraksi untuk menanyakan bagaimana cara pengolahan bahan dan mengetahui dimana alamat rumah mereka. Dengan begitu pembeli tidak perlu lagi mengeluh dalam membeli bahan-bahan pangan dan pertanian yang selama ini dianggap mahal,” kata Joestamadji.

Harapan diadakannya gelar pasar lanjut Joestamadji adalah menaikkan omset atau penghasilan dari para UKM. Karena selama ini hasil olahan UKM yang sudah dibina oleh Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian belum banyak dikenal oleh masyarakat Surabaya. “inilah saat yang tepat, semoga bisa berjalan dengan lancar,” imbuh Joestamadji.

Nantinya, peserta gelar produk akan dihadiri 22 UKM yang sudah dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya salah satunya Gapoktan UKM Dolly, kecamatan Sawahan yang akan menampilkan produk telor asin. Selain telor asin, produk yang akan ditampilkan antara lain, sayuran dan buah, bibit dan benih, tanaman serta buah-buahan. (Yok)

 

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *