Geliat Bursa Capim Golkar Surabaya, Nama Blegur Kian Menyodok

blegur Surabaya, HKNews.info : DPD Partai II Partai Golkar Surabaya, dipastikan akan memiliki pemimpin baru dalam lima tahun  ke depan menggantikan Plt. Ketua sebelumnya, Muhammad Alyas. Meski sebelumnya sempat diguncang konflik internal, Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Partai Golkar Surabaya akan dilangsungkan Sabtu (16/4) di Hotel Luminor, Jalan Raya Jemursari, Surabaya.

Kendati sejumlah nama bermunculan seperti Rudi Urip Santoso, Muhammad Alyas, Blegur Prijanggono, Agoeng Prasodjo, Pranaya Yudha, Sahat Tua Simanjutak dan Fajar Budianto, tetapi hingga detik-detik terakhir nama Blegur kian menguat. Ketua KNPI Jatim ini, kabarnya mendapatkan dukungan dari 31 Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Surabaya.

Bahkan, anggota DPR RI dari Jawa Timur I, Ir. H. Adies Kadir, SH. M.Hum, yang juga mantan Ketua DPD II Golkar Surabaya, menyebut sosok Blegur Prijanggono adalah pemimpin yang pas untuk menjalankan organisasi roda partai selama 5 tahun ke depan.

“Blegur calon yang paling pas. Dia sosok anak muda yang sudah tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di Golkar Surabaya maupun di kalangan anak-anak muda Surabaya. Dengan posisinya sebagai Ketua KNPI Jatim, saya yakin Blegur bisa merangkul anak muda dengan pemikiran-pemikiran yang fresh,” ujar anggota Komisi III DPR RI membidangi persoalan hokum ini, Jumat (15/4).

Adies bahkan berpesan kepada Blegur, jika terpilih nanti agar memasukkan kader-kader dalam kepengurusannya nanti yang betul-betul kader yang ingin membesarkan Partai Golkar.

“Pesan saya kepada Blegur kalau terpilih nanti, jangan dimasukkan dalam kepengurusan kader-kader yang hanya menjadi benalu. Ingin berkiprah di partai, ingin menjadi anggota legislaltif, banyak maunya tetapi tidak ada kontribusinya sedikit pun untuk partai, hanya bikin polemik saja. Nah, kader kader ini tidak usah diakomodir dalam kepengurusan nanti,” pesan Sekretaris Jenderal DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Sementara itu,Blegur Prijanggono yang juga sebagai Ketua Organizing Commite (OC) Musda DPD II Partai Golkar Surabaya mengatakan, jika seluruh persiapan telah dilakukan bahkan telah final, sehingga tinggal pelaksanaannya saja, karena seluruh undangan juga sudah tersebar.

“Sejauh ini persiapannya sudah matang, tinggal pelaksanaan, karena seluruh prosesnya sudah sesuai dengan AD/ART partai, Undangan juga sudah kami sebar, termasuk untuk seluruh Parpol yang ada di wilayah Kota Surabaya,” ucapnya, kemarin.

Ditegaskan Blegur, jika kondisi musda akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Situasinya kondusif, maka kami sebagai penyelenggara musda berharap agar seluruh kader bisa menjaga situasi ini sampai selesainya pelaksanaan,” tambah Ketua AMPG Kota Surabaya ini.

Sebagai salah satu kandidat ketua DPD II Golkar Surabaya, Blegur Prijanggono mengaku sangat siap untuk mengikuti kontestasi di musda dengan cara-cara yang fair play.

“Sebagai kader partai, saya sangat siap mengemban amanah, namun kesemuanya saya kembalikan kepada kader Golkar di wialayah kota Surabaya, kepada siapa amanah itu dipercayakan, karena hak suara itu ada di mereka,” pungkasnya. (Yok)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *