Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Lanjutkan Langkah Persuasif Dan Bangun Sinergitas

Surabaya, HKNews.info : Pucuk pimpinan di Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telaimagesC1h mengalami pergantian, dari pejabat yang lama Irjen Pol Anas Yusuf kepada penggantinya, Irjen Pol Anton Setiadji.

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, Senin 14 September 2015, dalam suasana resmi disaksikan para petinggi pejabat Polda Jatim, dan wartawan yang meliput moment penting ini.

Irjen Pol Anas Yusuf selanjutnya akan menempati posnya yang baru sebagai Gubernur Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri, di Semarang. Sedangkan Irjen Pol Anton Setiadji, yang kini memegang estafet tongkat komando di Polda Jatim, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Sementara Kapolda Sulselbar yang baru akan dipegang oleh Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

“Mutasi ini sudah biasa dilakukan di tubuh Polri. Semata – mata untuk penyegaran organisasi,” tutur Irjen Pol Anas Yusuf, dalam kata sambutannya saat Sertijab di Gedung Mahameru Markas Polda Jawa Timur, Senin (14/9).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh eleman masyarakat Jawa Timur, semoga kerja sama dan sinergitas antara Polri dan Masyarakat menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif, hingga menjelang Pilkada serentak,” tambah Irjen Pol Anas Yusuf sebelum menyerahkan bendera pataka kepada penggantinya.

Di sisi lain, Irjen Pol Anton Setiadji, mengatakan, “Kita akan teruskan program Pak Jendral, khususnya dalam programnya yang mengedepankan langkah – langkah persuasif melalui deteksi dini dan membangun sinergitas dengan semua stake holder di Jawa Timur !”

Jenderal berbintang dua kelahiran Malang, 2 Januari 1959, ini adalah Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1983. Sebelumnya ia pun pernah bertugas di Jawa Timur sebagai Kasatlantas Polwil Kediri, Kapolres Banyuwangi, dan Kapolres Ngawi. Karena itu ia mengaku senang kembali bertugas sebagai pucuk pimpinan Polri di Jawa Timur. “Mengemban amanat baru sebagai Kapolda Jawa Timur, saya seperti kembali pulang,” ucap Irjen Pol Anton Setiadji. (Yok/Her)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *